Harga sebuah kehidupan

Pada suatu ketika,ada seorang anak yang masih kecil mendapati ibunya yang sedang sìbuk memasak didapur.kemudian iya menuliskan sesuatu di selembar kertas dan diberikannya pada ibunya.kemudian sang ibu menerima dan membacanya.

Ternyata dikertas itu tertulis:
Upah pergi kewarung : 2000
Upah menyapu halaman : 5000
Upah menjaga adik : 3000
Upah menyiram bunga : 4000
Upah buang sampah : 3000
Upah membersihkan tempat tidur : 3000
Jadi jumlahnya :20.000

kemudian ibu tersenyum setelah membacanya.
setelah itu ibu mengambil pena dan menulis dibelakang kertas itu:
Mengandungmu selama 9 bulan : GRATIS
Melupakan rasa sakit saat melahirkan mu : GRATIS
Aku terjaga malam karena tangismu : GRATIS
Air mata yang menetes karenamu : GRATIS
Kekhawatiran saat memikirkanmu : GRATIS
Menyediakan makan dan minummu serta keperluanmu : GRATIS
jumlah keseluruan nilai kasihku padamu : GRATIS

Air mata anak itu berlinang setelah membca selembar kertas itu.kemudian anak itu berkata ''AKU SAYANG PADAMU BU. . .''

Setelah itu ibu mengambil lagi pena dan kertas itu.serta menuliskan kata: ''LUNAS''


jadi kasih sayang seorang ibu nggak kan mungkin bisa kita balas walau dengan apa pun.
ibu laksana MENTARI yg menyinari bumi...
yang terus menyinari semua yang ada dbumi dan gak ngarepin balasan darinya... so jangan selalu perhitungan dengan orang tua ^_^


Bila dahaga, yang susukan aku....IBU
Bila lapar, yang menyuapi aku....IBU
Bila sendirian, yang selalu disampingku....IBU
Kata IBU, perkataan pertama yang aku sebut....IBU
Bila bangun tidur, aku cari....IBU
Bila nangis, orang pertama yang datang....IBU
Bila ingin bermanja, aku dekati....IBU
Bila ingin bersandar, aku duduk di sebelah....IBU
Bila sedih, yang dapat menghiburku hanya....IBU
Bila nakal, yang memarahi aku....IBU
Bila merajuk, yang membujukku cuma....IBU
Bila melakukan kesalahan, yang cepat marah....IBU
Bila takut, yang menenangkan aku....IBU
Bila ingin peluk, yang aku suka peluk....IBU
Aku selalu tringatkan....IBU
Bila sedih, aku mesti telpon....IBU
Bila senang, orang pertama ingin ku beri tahu....IBU
Bila marah, aku selalu meluahkan pada....IBU
Bila takut, aku selalu panggil....IBUUUUUU
Bila sakit, orang paling risau adalah....IBU
Bila aku ingin bepergian, orang paling sibuk juga....IBU
Bila buat masalah, yang paling risau....IBU
Yang masih peluk dan cium aku sampai saat ini....IBU
Yang selalu masak kegemaranku....IBU
Kalau pulang ke kampung, yang selalu memberi bekal....IBU
Yang selalu menyimpan dan merapikan barang-barangku....IBU
Yang selalu menghubungi aku....IBU
Yang selalu memuji aku....IBU
Yang selalu menasehati aku....IBU
Bila ingin menikah...orang pertama aku datangi dan minta persetujuan....IBU


SAAT SUDAH PUNYA PASANGAN

Bila senang, aku cari....Pasanganku
Bila sedih, aku cari....Ibu
Bila mendapat keberhasilan, Aku ceritakan pada....Pasanganku
Bila gagal, aku ceritakan pada....Ibu
Bila bahagia, aku peluk erat....Pasanganku
Bila berduka, aku peluk erat...Ibuku
Bila ingin berlibur, aku bawa....Pasanganku
Bila sibuk, aku antar anak ke rumah....Ibu
Bila sambut hari ulang tahun pasanganku, aku beri hadiah pada Pasanganku
Bila sambut hari ulang tahun Ibuku, aku cuma ucapkan "Selamat Ulang Tahun Ibu"
Selalu aku ingat....Pasanganku
Entah kapan...aku ingin nelpon Ibu


RENUNGKANLAH:!!!

"Kalau kau sudah selesai belajar dan bekerja...masih ingatkah kau kepada Ibu?
tidak banyak yang Ibu inginkan...hanya dengan menyapa IBUpun cukuplah".
Berderai air mata jika kau mendengarnya......
Tapi kalau Ibu sdah tiada......
IBUUUU....RINDU IBU....RINDU SEKALI....
Seberapa banyak kita telah menyuapi Ibu kita......
Seberapa banyak kita sanggup mencuci muntah Ibu kita......
Seberapa banyak kita telah menggantikan alas tidur Ibu Kita.....
Seberapa banyak kita telah membersihkan najis Ibu kita......
Seberapa banyak kita telah menjaga saat Ibu kita sakit....
Jeritan hati seorang anak yang sedang rindu dengan ibu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar